Caranya Efektif Mengobati Diare (Obat Herbal Alami)

Hanya sedikit orang yang tahu Caranya mengobati diare yang efektif. Diare merupakan penyakit yang menakutkan bagi manusia. Daya tahan tubuh akan menurun,letih,lemas,lesu merupakan efek dari penyakit ini. Dan anda juga harus bolak balik ke kamar mandi.

Penyakit ini biasanya terjadi  disebabkan oleh virus atau bakteri,banyak makan yang sangat pedas, pergantian musim,banyak makan gorengan. Apabila frekuensi buang air besar anda normal sebenarnya tidak begitu masalah. Tapi apabila anda sering buang air besar seCaranya tidak normal dan kotoran anda lembek atau encer kemungkinan anda terkena diare.

Berikut gejala-gejala penyakit Diare:

1.sering buang air besar
2.perut terasa mual dan pengen muntah
3.demam tinggi
4.perut terasa sakit
5.nafsu makan berkurang
6.kadang pada tinja terdapat darah
7. pegal-pegal pada punggung.

Bahaya apabila penyakit diare tidak segera disembuhkan :

1.    Tubuh akan kehilangan zat-zat bergizi
2.    Kehilangan cairan pada tubuh
3.    Penderita penyakit ini kehilangan nafsu makan
4.    Penderita merasa tubuhnya letih dan lesu
5.    Penderita apabila tidak segera diobati bisa meninggal dunia.

Berikut Caranya efektif mengobati diare:

1.    Perbanyak konsumsi air putih. Saat anda mengalami hal diatas anda perlu menambah cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak. Dengan memperbanyak minum air putih bisa menjauhkan anda dari dehidrasi. Bisa ditambah jus atau buah-buahan yang kaya akan kandungan air.
Caranya mengobati diare

2.    Dengan perbanyak minum teh hangat, caranya seduh teh dengan air hangat kemudian tambahkan garam sebanyak setengah sendok teh kemudian diminum.

3.    Perbanyak istirahat.dengan istirahat yang cukup sistem pencernaan dalam tubuh bisa cepat pulih dan bisa meringankan penyakit diare.

4.    Air hangat dan kunyit. Perbanyak minum air hangat yang dicampur dengan buah kunyit. Hal tersebut juga membantu sistem pencernaan dalam tubuh sehingga kembali normal.

5.    Perbanyak konsumsi cuka apel. Bila anda alergi dengan teh hangat atau air kunyit anda bisa mengatasi dengan minum cuka apel, caranya adalah mencampur sedikit cuka apel ke dalam jus buah atau air putih. Lakukan beberapa kali hingga diare sembuh.

6.    Perbanyak konsumsi oralit. Salah satu obat yang efektif mengobati diare adalah dengan minum obat oralit. Oralit adalah obat elektrolit atau larutan garam yang mempu mengobati buang air besar yang terlalu sering.

7.    Perbanyak makan daun jambu biji. Caranya ambil daun jambu biji lalu bersihkan kemudian konsumsilah. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit atau mulas pada perut.

8.    Perbanyak makan pisang klemas caranya yaitu bakar pisang tersebut sebanyak satu sisir, jika sudah matang buang kulitnya lalu dimakan. Hal ini bermanfaat untuk mengeraskan kotoran yang lembek.

9.    Makan buah kunyit ternyata juga dipercaya menyembuhkan penyakit diare carannya yaitu ambil kunyit sebanyak 4 biji yang kecil-kecil atau 4 ruas jari. Seduh dengan air panas sebanyak setengah gelas lalu aduk kemudian tutup tambahkan sedikit gula jawa kemudian diamkan lalu konsumsilah. Hal ini bermanfaat membantu pencernaan dalam tubuh.

10.    Ramuan dari daun singkong. Ternyata daun singkong sudah terbukti bisa mengobati diare. Caranya yaitu rebus dengan air sebanyak 4 gelas, setelah air tinggal 2 gelas angkat kemudian biarkan hingga dingin. Minum ramuan alami obat tersebut sebanyak 2 kali sehari.


Related

Caranya Mengobati 7350344070296622626

Posting Komentar

emo-but-icon

Populer

Comments

Loading...

Gabung Anaya reseller


PELUANG KERJA SAMA

PELUANG KERJA SAMA
LIHAT IG @ YM_PROJECT

FACEBOOK

ANAYA HIJAB

ANAYA HIJAB
Gamis dan hijab Anak bermerk

www.youth muslim store.com

www.youth muslim store.com
Gamis Muslimah Syari dan trendy
item