10 Cara Daur Ulang Unik Yang Bermanfaat

Jika anda benar-benar pecinta lingkungan yang ingin mendaur ulang setiap barang bekas yang anda punya, seperti mangkong, penjempit kertas, CD, kaset tape dan masih banyak lagi yang lainnya. Ane punya 10 cara untuk memaksimalkan benda-benda tersebut agar dapat berfungsi kembali, meskipun bukan untuk fungsi utamanya. Namun ide yang satu ini benar-benar sangat lucu dan mungkin bisa membantu anda.

Mari kita tengok apa saja barang bekas yang bisa kita daur ulang lagi:

1. Mangkuk Bekas Untuk Speaker


Dengan memanfaatkan sebuah mangkok bekas lama. anda bisa membuatnya menjadi alat bantu speaker gadget anda, misalkan saja anda ingin mendengarkan musik dengan iPhone namun volumenya kurang keras. anda bisa menaruk iPhone tersebut kedalam mangkuk tersebut, dan bim salabim..maka suaranya akan semakin keras. anda juga bisa menggunakannya sebagai speaker telefon jika suaranya kurang keras.

2. Roll Toilet Untuk Wadah Kabel


anda suka kerapian? Tidak ingin melihat kabel yang berantakan di bawah lantai anda? anda bisa menggunakan rol toilet sisa dari tisu toilet untuk merapikan semua itu. Jika anda merasa rol toilet kurang menarik, anda bisa melapisinya dengan kertas kado sebagai hiasan untuk mempercantiknya. Cara merapikan kabelnya dengan memasukkannya ke dalam rol toilet.

3. CD untuk Alas atau Tatakan Gelas


anda punya CD bekas? anda bisa memanfaatkan CD itu sebagai tatakan gelas loh, daripada membeli tatakan gelas asli seharga Rp 30.000. Caranya, bersihkan dulu CD dari stiker yang ada. Kemudian di bawahnya beri karpet lantai, untuk atasnya anda bisa beri dengan ketas kado. Lalu lem dengan super kuat kedua sisi tadi. Sekarang anda sudah mempunyai tatakan gelas dengan desain sendiri.

4. Klip Binder untuk Mengatur Kabel


Kalau anda mempunyai banyak gadget seperti PSP, Tablet, Smartphone dan sebagainya yang tergeletak di meja. Mungkin anda juga banyak kabel yang berceceran di bawah lantai. Tentu ini sangat membahayakan, bisa saja kabel tersebut terlindan oleh kursi atau anda tersandung oleh karenanya. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan klip kertas yang besar. Dengan memasukkan kepala kabel ke pegangan klip dan menjepitkan klik ke samping meja. Ini akan membantu anda dalam menata dan juga dapat dengan mudah untuk menemukan kabel yang anda butuhkan.

5. Case Tape untuk Merapikan Kabel


anda punya banyak case tape yang tergelatak dan ga anda pake lagi? anda bisa menjadikan case tape itu sebagai tempat untuk merapikan kabel, misalkan saja headset atau kabel USB. Ini akan sangat berguna apalagi ketika anda berpergian, kabel-kabel kecil tersebut tentu akan tertata rapi.

6. Klip Bungkus Roti untuk Menandai Kabel


anda bisa menggunakan klip bungkus roti yang sudah tidak terpakai menjadikannya sebagai penanda dari kabel. Jika anda mempunyai kabel yang terlalu banyak dikomputer, anda bisa menadainya menggunakan tips ini

7. Klik Bungkus Roti untuk Memperbaiki Sandal


Ya biasanya sandal japit memang mudah rusak di bagian depanya, lubahnya akan semakin besar dan akan membuat bagian tengahnya keluar. Sehingga sandal tidak bisa digunakan kembali, namun anda bisa menggunakan klip bungkus roti untuk mengatasinya loh. Caranya dengan mengaitkan bagian tengah dengan klip bungkus roti, dengan begini bagian tengah sandal tidak akan lepas lagi.

8. Botol Bekas untuk Wadah Charge Ponsel


Colokan listrik anda jauh berada dari jangkauan meja? Ingin mengecharge ponsel namun tidak mungkin menaruhnya di bawah lantai? anda bisa menggunakan botol bekas untuk mengechargenya, caranya dengan memotong bagian atas dari botol kemudian melubanginya sedikit, maka anda sudah dapat menggunakannya untuk charge.

9. Rol Toilet untuk Speaker


Selain menggunakan mangkuk anda juga bisa menggunakan rol toilet untuk dapat memperbesar suara speaker yang ada. Caranya dengan melubangi bagian rol toilet sesuai dengan lebar dari tempat speaker di ponsel anda. Kemudian untuk penyangganya, anda bisa menggunakan pin.

10. Klip Kertas untuk Penyangga Keyboard


Kaki-kaki keyboard anda patah? Tidak nyaman menggunakannya? anda bisa menggunakan klip kertas untuk mengatasinya. Caranya dengan melepaskan pegangan klip kertas, kemudian masukkan pegangan klip kertas ke kaki keyboard yang patah. Sekarang masalah anda sudah teratasi.

Related

Tips Gokil 1982512822409687876

Posting Komentar

emo-but-icon

Populer

Comments

Loading...

Gabung Anaya reseller


PELUANG KERJA SAMA

PELUANG KERJA SAMA
LIHAT IG @ YM_PROJECT

FACEBOOK

ANAYA HIJAB

ANAYA HIJAB
Gamis dan hijab Anak bermerk

www.youth muslim store.com

www.youth muslim store.com
Gamis Muslimah Syari dan trendy
item