Caranya Pakai Jilbab Modern (Tutorial/Gambar/Video Jilbab Modern)

Caranya Pakai Jilbab Modern (Tutorial/Gambar/Video Jilbab Modern) sangat beraneka ragam, mulai yang untuk pesta pernikahan atau juga aCaranya wisuda serta pemakaian jilbab modern untuk keperluan bebas lainnya. Namun, sekalipun untuk tujuan penggunaan yang berbeda, tetapi Caranya pakainya tetap saja ada kemiripan, mungkin sedikit berbada pada beberapa lipatan akhirnya saja. Yang jelasnya kerudung modern saat ini cenderung dipilih yang simple, praktis dan penuh kreasi menarik nan cantik. Untuk itu, agar hasil akhirnya bisa sesuai dengan model yang memperagakan di bawah, maka ikuti dan amati seCaranya seksama Caranya memasang atau menggunakan jilbab yang dijelaskan dengan ketrangan, gambar dan juga video di bawah ini.

Jilbab modern atau dalam istilah lain disebut kerudung, hijab, atau bisa saja shawl, sebenarnya bisa mencakup di dalamnya model jilbab paris, pashmina, segi empat, dan segi tiga dan lain sebagainya, hanya saja semua jenis di atas dipakai dengan style atau gaya yang modern agar tidak tampak biasa dan formal seperti umumnya. Peruntukannya juga bisa untuk pesta perkawinan atau aCaranya pengantin, wisuda, ke Mall, ke kampus dan aCaranya resmi lainnya.

Caranya Pakai Jilbab Modern (Tutorial/Gambar/Video Jilbab Modern) (Versi Vemale.com)

Langkah awal untuk sebelum melanjutkan pada roses selanjutnya adalah menyiapkan segala alat yang diperlukan, yaitu inner hijab ninja (kalau mau yang simple gunakan yang pakai karet dan tanpa cepol agar langsung bisa dipasang), jarum pentul (bukan peniti) dan bros untuk hiasan kerudung di bagian samping atas nantinya. Selain itu bisa juga disipkan Manset (yaitu kaos penutup bagian tangan antara pergelangan sampai siku jika seandanya tidak memiliki baju lengan panjang.)

Kemudian kita akan masuk ke awal pemasangan. Tapi sebelumnya saya mau menyampaikan bahwa gambar model di bawah kami ambil dari Vemale.com sedangkan tutorialnya kami berusaha menjelaskan sesuai dengan tampilan gambarnya.

1.  Mulailah dengan memasang inner kerudung ninja yang simple. Usahakan serapi mungkin karena akan mempengaruhi bentuk luar hasilnya.

Caranya Pakai Jilbab Modern (Tutorial/Gambar/Video Jilbab Modern)

2.  Selanjutnya mulai memasang jilbab yang akan dibentuk modern, bisa dengan jilbab segi empat pashmina atau paris tak masalah. Kemudian letakkan di atas kepala dengan posisi bagian depan tetap memperlihatkkan bagian ninjanya sedikit dengan bagian kanan lebih panjang untuk dibentuk selanjutnya.

Caranya Pakai Jilbab paris Modern

3.  Kemudian bagian kanan yang lebih panjang ditarik ke depan, yaitu ke arah kiri sampai menutupi leher dan dada dengan diusahakan agar pinggirnya rapat ke dagu supaya lebih rapi nantinya.


Caranya Pakai Jilbab pashmina Modern

4.  Sematkan jarum pentul di samping telinga. Dan agar terlihat rapi dan tak terlihat langsung jarumnya maka baiknya ditempatkan di balik jilbab modern yang lebih pendek. Caranya ini juga agar lebih rapi dan lebih cantik dilihat.

Caranya Pakai Jilbab segiempat Modern

5.  Ambil sisi bagian bawah kerudung modern pashmina/paris/segiempat yang terletak di bagian belakang dan letakkan di atas kepala. Usahakan sedikit agak di belakang dari lapisan pertamanya agar sisinya terlihat bertingkat. Perhatikan contoh gambar selanjutnya.


6.  Terakhir tinggal rapikan posisinya agar tidak goyang dan lepas pada saat digunakan dengan menggunakan jarum pentul. Usahakan ujung jarum masuk ke dalam supaya tidak terlihat dan lebih menarik.

Caranya Pakai Jilbab Modern

Tutorial tata Caranya menggunakan jilbab di atas dapat diterapkan pada berbagai jenis yaitu untuk jilbab/kerudung paris, pashmina segi empat atau segi tiga modern 2012, 2013, 2014, 2015, jadi apa pun jenisnya tak masalah. Motifnya juga demikian, mau yang polos atau dengan bunga-bunga terserah. Tapi sebelum itu, ada baiknya perhatikan video terbarunya di bawah ini biar lebih jelas

Perlu diketahui bahwa sebenarnya dalam memakai jilbab atau kerudung, apa pun modelnya, bisa saja dikreasikan dalam bentuk apa pun dengan berbagai macam pernak-pernik dan jenis lipatan atau sematan yang unik dan menarik, hanya saja kita harus tetap memperhatikan bahwa apa yang kita gunakan tetap mengikuti tuntutan syar'i atau syariat Islam, yaitu pakaian selayaknya menutupi (bukan membungkus) seluruh bagian tubuh yang masuk ketegori aurat bagi wanita muslimah sebagaimana dalam surah Al-Ahzab ayat 59 disebutkan. Sedangkan khusus pada jilbab yang dikenakan dalam surah An-Nur ayat 31 intinya menyebutkan bahwa seorang wanita yang menggunakan kerudung atau hijab hendaknya hingga menutupi bagian dadanya. Mengapa demikian? Sebab bagian dada perempuan adalah bagian yang paling mudah tampak bila tidak ditupi dengan kain lagi (selain baju) di atasnya. Dan umumnya memang seorang lelaki terpancing syahwatnya karena bagian tersebut. Itulah sebabnya Al-Qur'an menggariskan demikian.

Nah demikian sedikit tips dari kami. Hanya saja bagaimana Caranya Pakai Jilbab Modern (Tutorial/Gambar/Video Jilbab Modern) yang disimak di atas, menarik tentunya kan? Karenanya jangan lupa informasikan juga ke teman-temanmu mengenai blog ini supaya bisa bermanfaat untuk orang yang lebih banyak lagi. Jangan lupa, pesan di atas bahwa memakai hijab boleh dengan berbagai gaya dan model asalkan sesuai dengan ajaran syar'i yaitu menutup seluruh tubuh pakaiannya dan kerudungnya menjulur hingga menutupi dada. Jangan sampai menggunakna kerudung tapi baju ketat. Itulah sebabnya yang diwajibkan adalah menutup aurat bukan pakai jilbabnya, sebab bisa saja seseorang memanipulasi dan mencari celah untuk menghindar dari kewajibannya.

Related

Caranya Memakai 3568144788611174334

Posting Komentar

emo-but-icon

Populer

Comments

Loading...

Gabung Anaya reseller


PELUANG KERJA SAMA

PELUANG KERJA SAMA
LIHAT IG @ YM_PROJECT

FACEBOOK

ANAYA HIJAB

ANAYA HIJAB
Gamis dan hijab Anak bermerk

www.youth muslim store.com

www.youth muslim store.com
Gamis Muslimah Syari dan trendy
item