Caranya Memakai Kerudung Modern Terbaru (Pashmina / Paris Segi Empat)

Caranya Memakai Kerudung Modern Terbaru (Pashmina / Paris/Segi Empat) dijelaskan seCaranya lengkap disini. Tentunya dengan model baru dan terkini ala kerudung 2013, 2014, dan 2015. Sesuai dengan judulnya kalau di artikel ini akan dishare macam-macam jilbab, yaitu pashmina, pasris dan juga hijab segi empat yang langsung dijelaskan di halaman ini. Memang dipasaran jenis kerudung yang dijual baik eceran maupun grosir ada beragam koleksi kreasi dan gaya, tapi sebenarnya tidak terlepas dari ketiga model di atas, hanya saja motif dan warna serta pernak perniknya yang dibuat beragam agar terlihat lebih cantik dan tampak baru bagi muslimah yang akan berbelanja.

Ya, mengenakan kerudung modern memang sudah menjadi trend terkini, banyak orang tidak lagi menganggapnya sebagai kewajiban, tapi hanya sekedar untuk bergaya atau ikut dikomunitas tertentu yang sekarang marak disebut 'Hijabers' atau kumpulan wanita berjilbab. Dan agar sesuai dengan ajaran Islam sebenranya dari pemakaian kerudung tersebut, oleh karena itu dikesmpatan ini saya ingin sedikit berbagi mengenai keafdolan mengenakan hijab, sehingga tidak hanya bernilai gaya semata, melainkan juga bisa dihitung sebagai ibadah dan dicatat sebagai amal disisi-Nya. Pertama, bersihkan niat bahwa saat menggunakan jilbab tersebut karena Allah dan bukan karena manusia, sebab setiap amal akan dicatat berdasarkan niatnya. Kedua, sebelum tau Caranya memasang hijab maka sempurnakan pakainmu sesuai tuntunan agama, yaitu hendaknya menutupi semua bagian tubuh yang termasuk kategori aurat (Surah Al-Ahzab : 59), sebab tak ada gunanya berhijab kalau pakaian sendiri tidak Islami. Ketiga, gunakan kerudung yang menutupi hingga dada sebagaimana disebutkan "hendaknya mereka (perempuan/istri) menutupkan kain kerudung (hingga) di dadanya..." (surah An-Nur: 31)

Nah, di bawah ini adalah Caranya memakai kedurung moderen segi empat, adapun mengenaik model lainnya bisa di lihat di artikel berikutnya :
  1. Caranya Memakai Kerudung Modern Paris (sedang ditulis)
  2. Caranya Memakai Kerudung Modern Pashmina (maaf, sedang ditulis)
Ayo langsung saja kita belajar teknik pemakaian jilbab segi4 modern di bawah ini dengan memperhatikan urutan gambarnya :

1.  Yang perlu dipersiapkan sebelum memulai mencontoh tutorial di bawah ini adalah alat-alatnya, termasuk di dalamnya jarum pentul atau peniti, inner ninja atau yang dikenal sebagai dalaman kerudung untuk menutup rambut agar tidak lepas dan terurai nantinya, serta bros untuk mempercantik tampilan serta merapikan jarum pentul yang terlihat di bagian atas kepala.

2.  Selanjutnya, baru mulai langkah pertama, yaitu dengan melatakkan kerudung di atas kepala dengan posisi sebelah kiri lebih pendek dari yang kanan dan sisi depannya sedapat mungkin tidak menutupi semua dalamannya aga terlihat variasi warna nantinya.


3.  Kemudian tarik terlebih dahulu ujung sebelah kirinya ke arah bagian bawah dagu hingga rapat menempel, lalu sisi kanannya juga demikian dililitkan di bawah dagu menutupi sebelah kiri tadi. Sambil di tarik ke atas kepala dengan rapat. Dan janga lupa sematkan jarum pentul di bagian bawah dagu persis.

4.  Nah, selanjutnya kalau posisinya pasa maka akan terlihat seperti gambar di atas di mana kedua ujungnya ketemu di atas kepala. Sebelum menyematkannnya dengan jarum pentul ada baiknya sediakan bros untuk sekalian menutup ujungnya seperti contoh gambar selanjutnya.
5.  Kalau sudah sesuai dengan semua langkah di atas maka akan terlihat ujungnya persis sampai ke kepala bagian atas samping. Tinggal sematkan persis di ujungnya dengan menusuk hingga lapisan paling dalam agar semuanya rapat.
6.  Untuk mempercantik tampilannya, jangan lupa kenakan bros persisi di samping kanan yang menutupi atas telinga yang sekaligus ujung sebelah kanannya tertutupi agar tidak terlihat beterbangan saat sudah dipakai.


7.  Nah, ini dia hasilnya kalau semua berjalan sesuai langkah di atas. Tampilan feminin dengan balutan kerudung warna pink yang menawan. Selain itu, model di bawah tetap sesuai dengan syar'i karena menutupi hingga dada sebagaiman dijelaskan pada ayat sebelumnya di paragraf kedua.



Bagaimana Caranya Memakai Kerudung Modern Terbaru (Pashmina/Paris dan Segi Empat) dipembahasan artikel ini? Kalau suka ada baiknya disebarluaskan lewat berbagai akun jejaring sosialmu, seperti facebook dan twitter supaya lebih banyak lagi wanita muslimah yang terpancing mengenakan jilbab di kepalanya dikarenakan melihat model cantik di atas. Yang jelasnya selalu perhatikan bahwa memakai jilbab harus memperhatikan 3 syarat awal di atas, yaitu perbaiki niatmu, baguskan pakaianmu (selain jilbab) yang sebisa mungkin menutup semua bagian aurat tubuhmu dan terkahir adalah dengan menjulurkan hijab hingga menutup leher dan dada.

Related

Caranya Memakai 7084403753629711233

Posting Komentar

emo-but-icon

Populer

Comments

Loading...

Gabung Anaya reseller


PELUANG KERJA SAMA

PELUANG KERJA SAMA
LIHAT IG @ YM_PROJECT

FACEBOOK

ANAYA HIJAB

ANAYA HIJAB
Gamis dan hijab Anak bermerk

www.youth muslim store.com

www.youth muslim store.com
Gamis Muslimah Syari dan trendy
item