Caranya Setting Modem Smartfren Biar Cepat n' Bebas Lelet

Caranya Setting Modem Smartfren Biar Cepat n' Bebas Lelet dilakukan untuk melipatgandakan kecepatan pada saat loading dan melakukan berbagai aktifitas internetan. Dan bukan hanya itu saja tujuan setting ini, di antaranya kamu akan mengirit waktu saat download atau hanya sekedar menyaksikan video maupun gambar dan lain sebagainya.

Perlu diketahui bahwa lambatnya konesksi sebuah provider bisa disebabkan banyak hal, misalanya saja posisi kamu saat menggunakan internet, spek komputer yang kamu gunakan, atau aspek lain yang mungkin perlu dibenahi lainnya.

Banyak orang yang bilang kalau pakai CDMA lambat, termasuk jika menggunakan Smartfren, tapi jangan salah karena provider yang satu ini sudah menjadi salah satu yang banyak di gunakan di Indonesia, apa lagi kalau bukan karena slogan 'Anti Lelet' nya? Dan kalau pun kamu merasakan lambat maka mari kita benahi dengan Caranya di bawah ini.

Caranya Setting Modem Smartfren Biar Cepat 

1.  Sinyal

Kalau kamu lagi online dan ternyata lambat sekali koneksinya, maka buka aplikasi modem-mu dan lihat apakah signalnya bisa sampai 1 bar atau tidak. Dan jika tidak, maka Caranya memecahakan kelambatan Smartfren ini, termasuk pula pada provider lainnya seperti Telkomsel dan Indosat, yaitu dengan jalan berpindah tempat dari tempatmu sebelumnya. Dan kalau bisa cari tempat yang lebih rendah di dekat jendela.

2.  Posisi Modem

Kadang kita tidak sadar kalau pada saat mencolok moncong modem smartfren posisinya tidak pas, maka salah satu Caranya yang harus dilakukan adalah dengan Caranya membenahi posisinya dengan jara menggerakkan sedikit hingga pas. Sekalipun kecil efeknya, tapi kadang juga bekerja dengan baik.

3.  Jenis Paket Smartfren

Kalau kamu berada di daerah kota yang banyak pengguna Modem Smartfren-nya maka usahakan untuk tidak menggunakan paket yang hemat atau paling murah. Mengapa demikian? karena paket hemat banyak penggemarnya, dan kalau banyak sekali yang memakai maka kuota yang disediakan untuk pengguna hemat pada satu daerah tentu akan sangat padat dan pembagian bandwidth-nya untuk tiap pengguna semakin sedikit. Dana kalau sudah demikian, diapakan pun modem smartfren-mu tidak akan berkerja dengan baik.

Pengaturan Modem Smartfren Biar Makin Cepat

Setelah mempelajari faktor eksternal yang bukan termasuk pengaturan pada aplikasi modemnya, nah selanjutnya masuk ke bagian setting alatnya langsung :

1.  Pastikan kamu sudah mencolokkan modem yang akan kamu pakai.

2.  Selanjutnya, masuk ke bagian 'Setting' dalam aplikasi yang sudah terbuka.

3.  Isi profil koneksinya seperti ini :

Phone         : #777 atau *99#
User            : cdma atau smart
Password  : cdma atau smart
DNS             : 8.8.8.8
Alternate DNS :  8.8.4.4

Caranya Setting Modem Smartfren
Gambar dan referensi artikel : Megacara.com
Pada Caranya nomor 3 di atas kamu diarahkan menggunakan DNS dari mbah Google, nah untuk itu kami juga memberikan beberapa alternatif lain sebagai pilihan :

OpenDNS free DNS server list/IP address:
   208.67.222.222
   208.67.220.220

Google Public DNS Server IP Address :
  8.8.8.8
  8.8.4.4

Scrublt DNS server address:
   67.138.54.100
   207.225.209.66

Norton free DNS server list/IP address:
   198.153.192.1
   198.153.194.1

DNSAdvantage free DNS server list :
   156.154.70.1
   156.154.71.1

Dengan menerapakan tips di atas maka semoga kecepatan koneksi internet anda bisa semakin cepat dan tentunya bebas lelet sama sekali.

Jadi bagaimana tips Caranya Setting Modem Smartfren Biar semakin cepat yang sudah anda pelajari di atas? Kalau ada yang kurang dimengerti jangan lupa berikan komentar terbaikmu biar semakin banyak yang tahu tips dari kami ini.

Dan kalau ada yang punya tulisan soal ini atau Caranya apa saja yang mau dibagi silahkan hubungi Admin untuk mengetahui email untuk mengirim artikel menarik anda. Baca juga CaraCenter lainnya : Caranya Mendapatkan Uang di Internet yang Halal dan Ramuan Mengobati Batuk dan Tips Caranya Menggunakan Kamera DSLR

Related

Modem 3630390746334834781

Posting Komentar

emo-but-icon

Populer

Comments

Loading...

Gabung Anaya reseller


PELUANG KERJA SAMA

PELUANG KERJA SAMA
LIHAT IG @ YM_PROJECT

FACEBOOK

ANAYA HIJAB

ANAYA HIJAB
Gamis dan hijab Anak bermerk

www.youth muslim store.com

www.youth muslim store.com
Gamis Muslimah Syari dan trendy
item